Selasa, 08 November 2011

TUGAS METODE RISET BAB V


BAB V
PENUTUP

1.1     Kesimpulan
Berdasarkan hasil yang diperoleh dari hasil observasi terhadap 100 responden, serta berdasarkan uraian dan pengujian hipotesis yang dilakukan, maka hasil dari rata-rata χ2 Hitung sebesar 78,28 lebih besar dari nila kritis yaitu sebesar 26,29 yang artinya Ha di terima dan Ho di tolak artinya konsumen merasa puas terhadap kualitas pelayanan yang diberikan rumah makan Waroeng Steak & Shake.
Sedangkan hasil perhitungan deangan skala likert dapat disimpulkan bahwa sebagian besar konsumen merasa puas terhadap 5 (lima) dimensi kualitas pelayanan yang terdiri dari : kehandalan, daya tanggap, kepastian, empati dan berwujud dengan rata-rata Nilai Indeks Kerja (NIK) sebesar 67,19%, dengan demikian dapat dikatakan bahwa rumah makan Waroeng Steak & Shake telah berhasil membuat para konsumen merasa puas terhadap seluruh kualitas pelayanan yang diberikan.

1.2     Saran
Berdasarkan kesimpulan diatas penulis memberikan saran kepada rumah makan Waroeng Steak & Shake untuk lebih memperhatikan keluhan yang diberikan pelanggan contohnya : area parkir yang belum memadai, bising karena dekat dengan jalan raya dan banyaknya lalat, karena bila pemilik dan karyawan mampu menanggapi keluhan pelanggan dengan cepat dan memuaskan, maka pelanggan tidak akan kecewa terhadap pelayanan yang diberikan dan selalu memberikan kualitas pelayanan terbaik untuk kepuasan konsumen dengan demikian tujuan dari rumah makan dapat tercapai, seperti kepuasan konsumen yang maksimal dan keuntungan bagi rumah makan Waroeng Steak & Shake.
                                                          
Nama : Soegiharto Sugiono
NPM  : 11207042
Kelas : 3EA11

Tugas diberikan oleh : pak Prihantoro                             

0 komentar:

Posting Komentar